Header Ads

Header ADS

Selipkan Unsur Jawa dalam Lagu 'Lathi', Weird Genius Sudah Sepakat dari Awal


Jika kamu bertanya apa judul lagu yang sedang viral di Instagram dan Tik Tok, maka Lathi adalah salah satunya. Karya terbaru Weird Genius ini berhasil bikin heboh media sosial gara-gara musikalitasnya yang keren sekaligus unsur budaya Indonesia di dalamnya.
Bagaimana tidak? Eka Gustiwana, Reza Arap, dan Gerald Liu sukses memadukan budaya Jawa lewat instrumen dan lirik dengan musik EDM. Lewat Lathi yang dinyanyikan oleh Sara Fajira mereka berharap bisa memperkenalkan Indonesia pada dunia.
Ketika ditanya tentang hal tersebut, Eka pun mengaku sudah sepakat sejak awal saat mereka menciptakan Lathi. "Karena dari awal membuat musik kita sudah sepakati lagu ini memasukkan unsur Jawa," tuturnya saat dihubungi KapanLagi.com lewat sambungan telepon pada Sabtu (23/5) lalu.
Ia pun melanjutkan, "Tapi kita nggak membuatnya full bahasa Jawa karena kita paham nggak semua orang paham bahasa Jawa jadi kita masukkan Jawa sebagai yang utama tapi munculnya cuma sekitar 10 sampai 15 detik supaya orang mungkin bisa kangen mau denger lagi. Kalau kita bikin full mungkin orang nggak akan surprise lagi. Jadi kita selipkan sedikit tapi menarik."
more info : kapan lagi.com

No comments

Powered by Blogger.